Prabowo: Bangsa Indonesia Kental dengan Gotong Royong dan Kekeluargaan

Carlos Roy Fajarta ยท Minggu, 27 November 2022 - 00:23:00 WIB
Prabowo: Bangsa Indonesia Kental dengan Gotong Royong dan Kekeluargaan
Menhan Prabowo Subianto di Musyawarah Nasional (Munas) XI KAHMI (foto: Antara)

PALU, iNews.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan bangsa Indonesia dikenal dengan sikap gotong royong dan rasa kekeluargaan. Dia yakin dengan modal ini kedaulatan bangsa bisa terus dijaga.

"Bangsa Indonesia kental dengan sikap gotong royong dan kekeluargaan. Maka dengan modal ini kita harus tunjukkan bahwa rasa nasionalisme rakyat Indonesia kuat dalam menjaga kedaulatan," kata Prabowo di Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (27/11/2022).

Menurut dia, Indonesia memiliki nilai-nilai luhur dalam menjalankan demokrasi sehingga elite-elite politik tidak perlu saling bersitegang. Dia menegaskan demokrasi yang dijalankan tujuannya hanya satu yakni untuk memakmurkan rakyat.

Indonesia katanya memberikan contoh yang baik pada dunia, bahwa kompetisi dalam kontestasi politik dilakukan dengan penuh kearifan, dalam artian sejuk dan damai, serta saling memberi peluang ikut terlibat penuh membangun bangsa.

"Persaingan dalam kontestasi politik pasti ada, setelah selesai kompetisi kita rujuk kembali, rujuk dan damai, tujuannya tidak lain untuk membangun kebersamaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Editor : Reza Fajri

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda