Prabowo-Cak Imin Sepakat Kerja Sama, Sufmi Dasco: Tak Menutup Kemungkinan Libatkan Partai Lain

muhammad farhan ยท Minggu, 19 Juni 2022 - 00:36:00 WIB
Prabowo-Cak Imin Sepakat Kerja Sama, Sufmi Dasco: Tak Menutup Kemungkinan Libatkan Partai Lain
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco menyebut tak menutup kemungkinan kerja sama yang telah disepakati Prabowo Subianto dan Cak Imin juga melibatkan partai lain. (Foto : MPI/Muhammad Farhan)

JAKARTA , iNews.id - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sepakat membentuk kerja sama di Pilpres 2024 mendatang. Tak menutup kemungkinan kerja sama itu juga melibatkan partai lain. 

Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco mengatakan pertemuan tersebut diinisiasi oleh DPP PKB yang dilaksanakan di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) malam. Menurut Dasco, komunikasi antar kedua partai sudah berlangsung intens dan cukup lama. 

"Ada keinginan dari temen-temen PKB untuk main untuk main ke sini untuk menimmati kopi hambalang," ujar Dasco saat hendak beranjak dari Kertanegara sekira pukul 22.35 WIB, Sabtu (18/6/2022). 

Menurut Dasco, pertemuan tersebut membahas pembangunan bangsa dan negara kedepan. 

"Tadi melanjutkan pertemuan yang sudah berlangsung beberapa lama untuk membicarakan pembangunan bangsa dan negara kedepan dan tadi telah hadir kawan-kawan PKB dan seperti tadi yang didengar bahwa Gerindra, PKB itu sepakat kerjasama menghadapi pemilu baik pileg maupun pilpres dan pilkada 2024," ujar Dasco. 

Kendati demikian, Dasco juga menyampaikan bahwa kerja sama keduanya tidak menutup kemungkinan untuk melibatkan partai lainnya kedepan. 

"Dan juga tidak menutup kemungkinan kerjasama dengan partai-partai lainnya," kata Dasco. 

Sebelumnya, Cak Imin juga menyatakan kerja sama di antara kedua partai tersebut tidak menutup kemungkinan menyambut partai lainnya. 

"Moga-moga kerjasama kita ini bisa terus dilaksanakan bersama partai-partai lain, untuk menuju suksesnya pilpres, Suksesnya pilkada dan suksesnya pileg di 2024," tegas Cak Imin.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda