Prabowo Cek Kondisi Pengungsi Bencana Tanah Bergerak di Bojong Koneng Bogor

Irfan Ma'ruf ยท Minggu, 25 September 2022 - 21:38:00 WIB
Prabowo Cek Kondisi Pengungsi Bencana Tanah Bergerak di Bojong Koneng Bogor
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meninjau pengungsian korban bencana tanah bergerak di Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor (dok. Partai Gerindra)

BOGOR, iNews.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi lokasi warga yang terdampak bencana tanah bergerak di Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu (25/9/2022). Letaknya tidak jauh dari kediaman pribadi Prabowo di Hambalang.

Prabowo bersama Kepala Desa Bojong Koneng Rusdi Anwar dan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudi Susmanto langsung meninjau Posko Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta menyapa warga Desa Bojong Koneng yang tinggal sementara di tenda pengungsian.

Kedatangan Prabowo untuk memastikan para warga dalam kondisi baik dan menampung aspirasi terkait apa yang mereka butuhkan.

“Hangat nggak di sini kalau malam?” tanya Prabowo. “Dingin,” jawab beberapa ibu-ibu di dalam tenda BNPB. 

“Nanti kita bantu lagi sarung ya. Selimut tadi sudah,” ujar Prabowo yang dijawab dengan ucapan terima kasih dari para pengungsi yang kebanyakan para ibu dan anak-anak. 

Prabowo juga beberapa kali menyapa anak-anak yang berada di tenda pengungsian. “Jaga kesehatan ya semuanya,” katanya sambil mengelus kepala anak-anak yang berkerumun. 

“Saya melihat bagaimana kondisi dan langkah-langkah apa saja yang dilakukan untuk mengatasi. Tapi semua sudah ditangani dengan baik oleh (BPBD) daerah, semua unsur saling membantu. Ya Alhamdulillah kondisi mereka cukup baik,” kata Menteri Pertahanan itu.

Editor : Reza Fajri

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda