Prabowo Cek Kondisi Pengungsi Bencana Tanah Bergerak di Bojong Koneng Bogor

Irfan Ma'ruf ยท Minggu, 25 September 2022 - 21:38:00 WIB
Prabowo Cek Kondisi Pengungsi Bencana Tanah Bergerak di Bojong Koneng Bogor
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meninjau pengungsian korban bencana tanah bergerak di Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kabupaten Bogor (dok. Partai Gerindra)

Pada saat bencana terjadi, Prabowo sedang berada di Maluku mendampingi Presiden Joko Widodo kunjungan kerja. Namun demikian, ia langsung mengutus Ketua DPRD yang merupakan kader Partai Gerindra Rudy Susmanto, untuk memberi bantuan kepada warga di wilayah terdampak pergeseran tanah.

Rudy mengaku mendapat amanat dari Prabowo untuk menampung aspirasi masyarakat yang menjadi korban bencana. Sekaligus memerintah kepadanya untuk memenuhi segala kebutuhan warga terdampak bencana tanah bergerak, teritama kebutuhan pokok.

Adapun, Rudy saat itu mengatakan bahwa Prabowo membuka kediamannya untuk menampung pengungsi apabila lokasi yang ada tidak mencukupi. "Jika mereka butuh tempat pengungsian, maka Padepokan Garuda Yaksa milik Pak Prabowo siap menampung para pengungsi," kata Rudy.

Sebagaimana diketahui, bencana tanah bergerak melanda kawasan Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, pekan lalu. Hingga kini, bencana tersebut telah merusak 328 unit rumah di tiga kampung, berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor. Kerusakan bervariasi mulai ringan, sedang hingga berat.

Editor : Reza Fajri

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda