Prabowo Dipastikan Hadiri Kongres PDIP, Gerindra Sebut Demi Kepentingan Ini

Okezone ยท Jumat, 02 Agustus 2019 - 08:44 WIB
Prabowo Dipastikan Hadiri Kongres PDIP, Gerindra Sebut Demi Kepentingan Ini

Prabowo Subianto saat bertemu Megawati Soekarnoputri pada Rabu, 24 Juli 2019. (Foto: iNews.id/Aditya Pratama)

JAKARTA, iNews.id - Partai Gerindra memastikan Ketua Umumnya Prabowo Subianto hadir dalam Kongres V PDI Perjuangan yang akan digelar di Bali pada 8 hingga 11 Agustus 2019. Kepastian itu disampaikan Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid.

Pria yang akrab disapa Kang Sodik ini mengungkapkan, alasan mantan panglima Kostrad itu menghadiri Kongres V PDI Perjuangan adalah demi kepentingan bangsa yang lebih besar. "Untuk kepentingan bangsa dan negara yang lebih besar dan lebih mendalam," katanya di Jakarta, Jumat (2/8/2019).

BACA JUGA:

Prabowo Subianto Disebut Akan Hadir pada Kongres V PDIP di Bali

Megawati Sebut Prabowo Akan Hadir di Kongres V PDIP

Politikus yang mewakili daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat 1 ini menuturkan, kepentingan tersebut adalah dengan melakukan pemantapan persatuan dan kesatuan serta memajukan bangsa dari segala bidang. "Salah satunya, penguatan ekonomi, kedaulatan negara, dan pengembangan demokrasi," ujar Sodik di Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Dia mengatakan, kehadiran mantan danjen Kopassus TNI AD di Kongres V PDI Perjuangan tidak jauh berbeda saat mengunjungi kediaman Megawati Soekarnoputri pada 24 Juli 2019. Kehadiran Prabowo pun sebatas silaturahmi antarpimpinan parpol.

Wakil ketua Komisi VIII DPR RI ini kembali menegaskan, partainya belum memutuskan masuk ke dalam pemerintahan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf). "Silaturahmi antarpemimpin partai, saling berkunjung. Hadir dalam acara-acara partai, tidak selalu terkait dengan koalisi," ujar Sodik.

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiayanto menyatakan, dalam acara itu yang diundang bukan hanya dari kalangan pemerintahan dan tokoh-tokoh partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK), melainkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga akan hadir.

"Ketika bertemu ibu Ketua Umum (PDIP), Megawati Soekarnoputri sudah dikatakan Pak Prabowo akan menghadiri Kongres," kata Hasto, kemarin.


Editor : Djibril Muhammad