Prabowo Usul Dokumen Strategis Sishankamrata Abad ke-21 Dijadikan UU

Fahreza Rizky ยท Jumat, 18 Juni 2021 - 12:51:00 WIB
Prabowo Usul Dokumen Strategis Sishankamrata Abad ke-21 Dijadikan UU
Menhan Prabowo Subianto mengusulkan dokumen hasil Konfernas Sishankamrata Abad ke-21 dapat dijadikan UU. (Foto: Kemhan)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan Konferensi Nasional (Konfernas) Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata) Abad ke-21 menghasilkan dokumen strategis. Dokumen itu nantinya akan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Prabowo mengatakan dokumen strategis Sishankamrata Abad ke-21 ini cukup membanggakan.

"Konferensi ini pada awalnya ditujukan untuk menghasilkan suatu dokumen strategis Sishankamrata untuk bangsa Indonesia di abad ke-21. Alhamdulillah setelah saya pelajari dan koreksi, saya dapat melaporkan ke Bapak Wakil Presiden, Bapak Menko Polhukam, dan juga akan saya laporkan ke Bapak Presiden Republik Indonesia bahwa produk yang dihasilkan oleh konferensi ini cukup membanggakan," ucap Prabowo dilihat dalam YouTube Wakil Presiden, Jumat (18/6/2021).

Mantan Danjen Kopassus itu menuturkan dokumen strategis Sishankamrata yang telah dihasilkan oleh Konfernas ini sangat aktual dengan kondisi abad ke-21. Materi dalam dokumen tersebut dapat menjawab tantangan-tantangan yang dihadapi para pelaksana dan penanggung jawab pertahanan negara.

"Karena itu, kami menyarankan kepada pimpinan nasional melalui Menko Polhukam, setelah produk strategis ini dipelajari oleh Menko Polhukam dan Wakil Presiden serta staf kepresidenan, mungkin juga menteri-menteri terkait, disarankan produk ini dapat berbentuk atau dapat diolah menjadi undang-undang bagi negara kita," ucap Prabowo.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2