Prabowo Yakin TNI AD Lebih Hebat di Bawah Kepemimpinan KSAD Dudung: Beliau Orang Lapangan

Faieq Hidayat · Senin, 07 Februari 2022 - 19:45:00 WIB
Prabowo Yakin TNI AD Lebih Hebat di Bawah Kepemimpinan KSAD Dudung: Beliau Orang Lapangan
Menhan Prabowo Subianto dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman di Kemenhan, Jakarta, Senin (7/2/2022). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto optimistis TNI AD akan semakin kuat di bawah kepemimpinan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman. Dia menilai KSAD mengerti keadaan pasukan di lapangan.

"Saya yakin bahwa di bawah kepemimpinan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, TNI AD akan semakin kuat dan lebih hebat lagi,” ujar Menhan Prabowo saat menerima kunjungan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin (7/2/2022).

Prabowo mengatakan, keyakinannya pada KSAD Dudung juga karena dia telah mengenalnya sejak di Dili, Timor Timur (Timtim). Dudung orang lapangan yang memahami kondisi pasukannya dan peduli pada kesejahteraan mereka.

"Saya kenal dengan KSAD sejak masih berpangkat Letnan Dua di Batalyon 744 di Dili, Timor Timur. Beliau orang lapangan dan mengerti keadaan pasukan, prajurit, dan peduli akan kesejahteraan anggotanya," katanya.

Dalam pertemuan itu, keduanya membahas pembangunan kekuatan Angkatan Darat, mulai dari segi alutsista, personel dan kesejahteraan prajurit untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Menhan Prabowo yang turut didampingi oleh Wamenhan M Herindra menegaskan dukungan pemerintah terhadap pengembangan kekuatan TNI AD. Pembangunan kekuatan TNI AD merupakan salah satu progam prioritas Kemhan. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda