Presiden PKS Sebut Zulhas Janji Jika Jadi Ketum PAN Dukung Pansus Jiwasraya

Felldy Utama ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 17:54 WIB
Presiden PKS Sebut Zulhas Janji Jika Jadi Ketum PAN Dukung Pansus Jiwasraya

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengungkap janji yang pernah disampaikan Zulkifli Hasan jika terpilih menjadi ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN). Pria yang akrab disapa Zulhas itu akan mendukung pembentukan panitia khusus (pansus) Jiwasraya yang diusulkan PKS dan Partai Demokrat.

Pada Kongres V PAN yang digelar 10-12 Februari 2020 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Zulhas terpilih kembali menjadi ketua umum untuk kali kedua.

"Oh iya kan Selasa minggu lalu, saya kan ketemu di rumahnya Pak Zul, beberapa media juga sudah tahu, saya bilang tentang pentingnya ini (Pansus Jiwasraya). Dan beliau mengatakan 'PAN insyaallah ikut tetapi setelah nanti beliau terpilih kembali, dan (sekarang) beliau terpilih kembali," kata Sohibul, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Pernyataan Zulhas itu, dia mengungkapkan, juga disaksikan dua petinggi partai berlambang matahari biru tersebut. Sohibul meyakini, PAN akan masuk dalam barisan fraksi partai politik (parpol) yang mendukung semangat pembentukan Pansus Jiwasraya.

"Iya (dukung), sewaktu ketemu saya bicara begitu. Di situ disaksikan saudara Yandri, Sekjen juga. Dan beliau mengatakan 'Yandri, Eddy nanti kita ikutlah dalam Pansus ini' begitu," ujarnya menirukan perbincangannya dengan Zulhas.

Di samping itu, Sohibul meminta kepada pimpinan DPR untuk segera memproses surat usulan pembentukan Pansus Jiwasraya yang sudah dimasukkan beberapa waktu lalu. Dia berharap, surat tersebut bisa dibacakan di sidang paripurna dalam waktu dekat.

"Ketika memenuhi persyaratan ya sebetulnya pimpinan harus kemudian pimpinan membukanya di rapat paripurna dan di situlah kemudian dilempar ke anggota," ujarnya.


Editor : Djibril Muhammad