Prita Kemal Gani Ungkap Perjalanan Hidup di Buku Terbaru

Felldy Utama ยท Rabu, 30 November 2022 - 15:28:00 WIB
Prita Kemal Gani Ungkap Perjalanan Hidup di Buku Terbaru
Prita Kemal Gani menerbitkan buku biografi bersamaan dengan perayaan Dies Natalis ke-30 LPSR. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Prita Kemal Gani menerbitkan buku biografi bersamaan dengan perayaan Dies Natalis ke-30 LPSR. Buku itu menceritakan sosok Prita yang  sukses di berbagai bidang.

Buku itu bertajuk 'Prita Kemal Gani, 30 Tahun Sebagai Pendidik, Multi Peran Menjadi Pemimpin, Tokoh Humas, Istri, dan Ibu'. 

Prita Kemal Gani dikenal sebagai seorang pemimpin, tokoh humas, istri dan ibu memulai membangun LSPR dari nol dengan dua pegawai dan puluhan murid saja. Sampai akhirnya bisa meluluskan hampir 100.000 tenaga terampil di bidang kehumasan, komunikasi, dan bisnis.

Sejumlah tantangan dihadapi untuk sukses berperan dalam pekerjaan dan rumah tangga. “Peran yang memang tidak semudah mengembalikan telapak tangan. Tentu memang yang pertama time management itu harus disertai disiplin yang kuat," kata Prita Kemal Gani.

Dia membagikan tips untuk perempuan yang berkarier. Menurutnya, nomor satu tetap peranan penting di rumah.

“Sebagai ibu yang paling penting peranan di rumah beres dulu, buat saya kalau di rumah saja belum beres gimana kita mau menyelesaikan pekerjaan kita di kantor,” tuturnya.

Perempuan yang berprofesi  sebagai President of ASEAN Public Relations Network and Chair of Asia Pacific Regional Council for Global Alliance ini dikenal sebagai pengusaha progresif, memiliki dan mengoperasikan Sekolah Hubungan Masyarakat dan Komunikasi yang terkenal.

Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR dan sekarang diakui sebagai sekolah komunikasi terbaik bangsa dengan kerja sama global dan kumpulan pengetahuan dari berbagai kampus internasional sebagai jaringannya. 

Prita mempunyai gelar doktor kehormatan di bidang Public Relations oleh Coventry University untuk kontribusi yang sangat besar terhadap dunia pendidikan yang terkait Public Relations dan komunikasi di kawasan ASEAN. 

Prita dianugerahi sebagai ASEAN People's of the year selama ASEAN Summit Meeting tahun 2015, dan Prita adalah Ernst and Young Entrepreneurial Winning Women Class of 2015 dan juga menjadi Executive Board Member Regional Delegate at Large (Asia) di Global Alliance for Public Relations & Communication Pengelolaan.

Dengan kesuksesan tersebut Prita membagikan prinsip yang beliau akui didapatkan dari ibunya sendiri. “Mengontrol emosi dan menahan diri, kalau kita bisa menahan diri, kita bisa disayang oleh orang," ujarnya. 

Acara peluncuran buku biografi yang  masyarakat dapat akses di Buku Gramedia, Gramedia Digital, dan Google Book serta LSPR Plaza pada tanggal 7 Desember 2022.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda