Riezky Aprilia Tertawa saat Diminta Serahkan Kursi DPR untuk Harun Masiku

Antara ยท Kamis, 18 Juni 2020 - 18:31 WIB
Riezky Aprilia Tertawa saat Diminta Serahkan Kursi DPR untuk Harun Masiku

anggota Komisi IV DPR dari Fraksi PDIP Riezky Aprilia. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Pengadilan Tipikor, Jakarta menggelar sidang lanjutan perkara suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kamis (18/6/2020). Sidang menghadirkan anggota Komisi IV DPR dari Fraksi PDIP Riezky Aprilia.

Dia dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan dan kader PDIP Agustiani Tio Fridelina. Dalam kesaksiannya, Riezky Aprilia mengungkapkan pernah diminta untuk menyerahkan kursi parlemen yang diduduki untuk politikus PDIP lainnya, yaitu Harun Masiku.

"Pak Saiful menyampaikan yang akan menggantikan saya adalah Harun Masiku. Saya sempat ketawa, karena di bawah saya ada kurang lebih 4 orang lagi baru dia (Harun), saya mikirnya Anda (Saeful) bagaimana nasib 4 orang ini," ujar Riezky di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (18/6/2020).

Dalam kasus ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Harun Masiku sebagai tersangka. Selain itu KPK juga telah memasukkan Harun Masiku ke dalam daftar pencarian orang (DPO) sejak 9 Januari 2020.

Sampai saat ini masih keberadaan Harun Masiku belum diketahui. Sementara itu Saiful Bahri yang juga kader PDIP telah divonis 1 tahun 8 bulan penjara ditambah dengan Rp150 juta subsider 4 bulan kurungan, karena terbukti ikut menyuap anggota KPU periode 2017-2022 Wahyu Setiawan sebesar Rp600 juta.

Editor : Kurnia Illahi