Romy Ditangkap, KPK Temukan Sejumlah Transaksi Keuangan

Ilma De Sabrini ยท Jumat, 15 Maret 2019 - 17:20 WIB
Romy Ditangkap, KPK Temukan Sejumlah Transaksi Keuangan

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah. (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah uang dari operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy. Namun, KPK belum bisa memastikan berapa jumlah uang yang disita.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan, uang tersebut terkait pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag). KPK menemukan lebih dari sekali transaksi keuangan terkait pengisian jabatan tersebut.

"Tadi pagi tim KPK mengamankan lima orang setelah diduga terjadi transaksi yang kesekian kalinya. Jadi, kami duga ini bukan transaksi pertama," ujar Febri di gedung KP, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

BACA JUGA:

TKN Pastikan Kasus Romy Tak Pengaruhi Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin

Namun, dia belum membeberkan secara detail transaksi tersebut. Keterangan jelasnya, akan disampaikan dalam konferensi resmi segera digelar KPK. "Bisa malam ini atau besok pagi," ucapnya.

Romy dan empat orang lainnya ditangkap KPK di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/3/2019). Penangkapan dilakukan setelah terjadi transaksi uang yang melibatkan penyelenggara negara.

Febri memastikan di antara lima orang itu terdapat anggota DPR. Selain itu ada unsur swasta dan pejabat di Kantor Wilayah Kemenag.


Editor : Kurnia Illahi