Rumah Digeledah,  Politikus PDIP Ihsan Yunus Dipanggil KPK

Arie Dwi Satrio · Kamis, 25 Februari 2021 - 11:14:00 WIB
Rumah Digeledah,  Politikus PDIP Ihsan Yunus Dipanggil KPK
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta Selatan. (Foto: iNews.id/Riezky Maulana)

JAKARTA, iNews.id - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), M Rakyan Ihsan Yunus. Pemanggilan dilakukan usai rumah Ihsan digledah penyidik. 

Ihsan Yunus dipanggil untuk digali keterangannya terkait kasus dugaan suap pengadaan paket bantuan sosial (bansos) untuk penanganan Covid-19 di wilayah Jabodetabek tahun 2020. 

Keterangan Ihsan Yunus dibutuhkan untuk melengkapi berkas penyidikan Matheus Joko Santoso (MJS).

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MJS," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Kamis (25/2/2021).

Penyidik menggeledah kediaman Ihsan Yunus di Jalan Kayu Putih Selatan 1, Nomor 16, Pulo Gadung, Jakarta Timur, pada Rabu, 24 Februari 2021.

Penggeledahan dilakukan untuk mencari bukti tambahan kasus dugaan suap terkait pengadaan bansos Covid-19. Ali mengklaim bahwa tim penyidik belum menemukan dokumen atau barang bukti yang berkaitan dengan perkara ini dalam penggeledahan tersebut.

"Penggeledehan tersebut telah selesai dilakukan namun sejauh ini tidak ditemukan dokumen atau barang yang berkaitan dengan perkara ini," kata Ali, Rabu (24/2/2021).

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2 3