Sambangi Kodam I/Bukit Barisan, Ini Pesan KSAD Jenderal Dudung

Riezky Maulana · Selasa, 04 Januari 2022 - 03:10:00 WIB
Sambangi Kodam I/Bukit Barisan, Ini Pesan KSAD Jenderal Dudung
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman berkunjung ke Kodam I/Bukit Barisan, Senin (3/1/2022). Dia berpesan, jangan sampai ada tradisi yang mengakibatkan korban jiwa dalam internal.

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman berkunjung ke Kodam I Bukit Barisan, Medan, Sumatera Utara, Senin (3/1/2022). Ini merupakan kunjungan kerja pertamanya di Tahun 2022.

Dalam pengarahannya, Jenderal Dudung mengapresiasi berbagai prestasi membanggakan yang diraih para personel. Mulai dari prestasi di bidang olahraga seperti yang ditunjukkan pada gelaran PON Papua hingga membantu program penanganan Covid-19. 

Dia berpesan, jangan sampai ada tradisi yang mengakibatkan korban jiwa dalam internal satuan. Untuk itu, dia meminta setiap giat harus dilakukan pengawasan yang ketat. 

"Hal ini tidak boleh terjadi, sehingga pengawasan secara melekat dan kepedulian yang tinggi dari unsur Danru sampai Perwira perlu ditingkatkan, dan apabila ada oknum TNI AD yang terlibat harus diproses sesuai ketentuan dan peraturan hukum yang berlaku," ujar KSAD Dudung melalui keterangannya, Senin (3/1/2021). 

Jenderal Dudung memerintahkan kepada unsur Komandan Satuan untuk selalu memperhatikan kesejahteraan prajurit. Menurut dia, komandan harus menjadi pemimpin yang mengayomi dan berani mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

"Kepada seluruh prajurit untuk terus berbuat baik kepada masyarakat termasuk mengatasi kesulitan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan positif," kata dia.

Usai memberikan pengarahan di Makodam, KSAD berkesempatan melakukan penanaman pohon serta menyerahkan bantuan satu unit mobil dan bantuan sosial ke Ponpes Baitul Mustaghfirin Al Amir. 

Dalam kunjungan kerja ini, Jenderal Dudung turut didampingi oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Rahma Dudung Abdurachman beserta para pejabat utama TNI AD. 

Editor : Aditya Pratama

Bagikan Artikel: