Sandi Makan Kupat Tahu di Magelang, Netizen Salfok Kaos Jokowi

Riezky Maulana ยท Sabtu, 15 Agustus 2020 - 20:08:00 WIB
Sandi Makan Kupat Tahu di Magelang, Netizen Salfok Kaos Jokowi
Sandiaga Uno berbincang dengan warga di sela sarapan kupat tahu di Kecamatan Grabagan, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (15/8/2020). (Foto: Instagram/Sandi).

MAGELANG, iNews.id – Pengusaha Sandiaga Uno mengunjungi beberapa desa di Kecamatan Grabagan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kedatangannya diisi dengan berbagai kegiatan.

Selain berolahraga lari yang menjadi kebiasaannya, Sandi antara lain menyapa warga yang juga pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini juga menyempatkan untuk kulineran.

Melalui akun Instagram, Sandi membagikan momen mengunjungi Kedai Kupat Tahu Sengon untuk sarapan. Menurut dia, banyak warga yang merekomendasikan warung makan di Kecamatan Grabagan ini.

“Katanya salah satu yang terenak di Magelang. Ternyata betul apa kata masyarakat sekitar, rasanya betul-betul luar biasa enaknya. Harganya pun terjangkau. Seporsinya 7.000 rupiah,” kata Sandi, Sabtu (15/8/2020).

Sandi merasa salut karena usaha itu tidak terpengaruh pandemi. Dia pun mendoakan usaha tersebut semakin berkembang dan menciptakan banyak lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

Dalam video pendek tersebut, Sandi juga tampak diajak berfoto oleh pemilik kedai. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu juga menyempatkan untuk berbincang mengenai harapan mereka dalam situasi saat ini.

Unggahan Sandi direspons warganet. Lebih dari 45.000 tanda suka diberikan dan 120 ucapan mengisi kolom komentar. Sebagian besar mengapresiasi dukungan Sandi ke UMKM.

Namun tak sedikit netizen yang salah fokus (salfok) dengan pria yang turut berpose dengan Sandi dan pemilik warung. Pria tersebut mengenakan kaos putih bergambar Jokowi-Ma’ruf dengan tagar #01.

Untuk diketahui, kaos tersebut merupakan salah satu identitas kubu Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019. Ketika itu, Sandi yang merupakan cawapres Prabowo Subianto merupakan calon 02.

“Salfok bapak pake baju 01 tapi biar bajunya 01 belum tentu coblos 01 kan itu gratisan jadi bapaknya mau aja mungkin,” ucap akun Mahdana. Hal yang sama juga dilontarkan Farhanharda. “Salfok sama baju 01,” ucapnya, seraya menambahkan emotikon tertawa.

Sandi tampaknya tidak terlalu berpengaruh. Dia tetap berbincang santai.

Editor : Zen Teguh

Bagikan Artikel: