Satu Per Satu Daerah Kehabisan Stok Vaksin, Selengkapnya di iNews Prime Kamis Pukul 20.00 WIB

Kurnia Illahi · Kamis, 29 Juli 2021 - 19:55:00 WIB
Satu Per Satu Daerah Kehabisan Stok Vaksin, Selengkapnya di iNews Prime Kamis Pukul 20.00 WIB
Saksikan iNews Prime pada malam ini pukul 20.00 WIB. (Foto iNews).

JAKARTA, iNews.id - Stok vaksin di Lombok Timur (Lotim), Nusa Tenggara Barat (NTB) kosong. Pelayanan vaksin pun terpaksa ditiadakan sejak empat hari lalu. Di pendopo Bupati Lombok Timur yang dijadikan salah satu pusat pelayanan vaksinasi ini ditutup. Suasana serupa juga terlihat di pelayanan vaksinasi puskesmas dan kantor Camat Selong.

Penutupan sementara pelayanan vaksinasi ini karena memang stok vaksin kosong. Di gudang farmasi Dinas Kesehatan Lotim, sejumlah tempat penyimpanan vaksin covid 19 kosong. 

"Sistem vaksinasi di Lotim ini, begitu kami terima vaksin langsung didistribusikan ke kepala puskesmas dan hari itu juga habis. Jatah vaksin itu memang terbatas," kata Kepala Dinas Kesehatan Lotim.

Sementara itu, data dinas kesehatan jumlah warga yang sudah divaksin tahap pertama yaitu sebanyak 102.976 orang. Sedangkan untuk vaksin kedua baru 30.508 orang. Angka ini masih jauh dari target  yaitu 700.000 lebih warga yang menjadi sasaran vaksinasi atau 70 persen dari jumlah penduduk lombok timur.

Bersama Host Abraham Silaban, simak berita selengkapnya di iNews Prime tayang perdana malam ini mulai pukul 20.00 WIB. Anda juga dapat menyaksikan secara langsung melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.

#iNews #iNewsid #iNewsPrime #AbrahamSilaban #Covid19 #PPKMLevel4 #vaksin #lombok #NTB #Covid-19 #vaksinasi

Editor : Kurnia Illahi