Sehari Jelang Bebas, Begini Kondisi Terkini Abu Bakar Ba'asyir

Putra Ramadhani Astyawan · Kamis, 07 Januari 2021 - 17:55:00 WIB
Sehari Jelang Bebas, Begini Kondisi Terkini Abu Bakar Ba'asyir
Ustaz Abu Bakar Ba'asyir akan bebas murni Jumat (8/1/2021) besok. (Foto: Okezone)

BOGOR, iNews.id - Narapidana terorisme Abu Bakar Ba'asyir akan bebas dan meninggalkan Lapas Kelas IIA Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (8/1/2021) besok. Sehari jelang kebebasannya, Kamis (7/1/2021), pendiri Pondok Pesantren Ngruki itu dijenguk tim hukumnya. 

Salam satu anggota tim hukum Abu Bakar Ba'asyir, Hasyim Abdullah mengatakan secara umum kondisi kliennya baik. Namun saat ini Abu Bakar mengalami bentol-bentol di badan akibat alergi.

"Kondisi beliau baik, hanya bentol-bentol karena alergi. Hari ini saya hanya mengantarkan obat saja dan membawa barang-barang yang akan dibawa keluar," kata Hasyim.

Hasyim tidak merinci barang-barang Ba'syir yang dibawanya. Dia mengatakan akan menyimpan sementara beberapa barang Abu Bakar Ba'asyir di rumah kontrakannya tidak jauh dari Lapas.

"Saya bawa ke kontrakan saya dekat sini," ucapnya.

Terkait waktu pembebasan kliennya Hasyim belum mengetahuinya secara pasti. Namun dia memastikan Abu Bakar Ba'asyir dijemput keluarga dan langsung berangkat ke Solo, Jawa Tengah.

"Kepulangan belum tahu jamnya, mungkin jam kerja. Detailnya belum tahu juga. Putranya, pengacara, dan tim dokter juga ada beberapa yang ikut mengawal. Yang jelas besok langsung ke Solo," ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2