Selain Bupati Lampung Utara, KPK OTT 2 Kepala Dinas dan Seorang Perantara

Aditya Pratama ยท Minggu, 06 Oktober 2019 - 23:57 WIB
Selain Bupati Lampung Utara, KPK OTT 2 Kepala Dinas dan Seorang Perantara

Ilustrasi, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (SINDOphoto).

JAKARTA, iNews.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, Minggu (6/10/2019) malam. Selain Bupati Lampung Utara, dua kepala dinas dan seorang perantara juga ikut terjaring operasi tangkap tangan (OTT).

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, sebelumnya KPK mendapatkan informasi dari masyarakat akan ada penyerahan uang yang untuk kepala daerah. KPK kemudian menindaklanjuti laporan tersebut.

"KPK mengamankan total empat orang sejak sore hingga malam ini," ujar Febri ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat, Minggu (6/10/2019) malam.

OTT dilakukan di rumah dinas Bupati Lampung Utara. Tim KPK menggunakan empat unit mobil. Salah satunya ada stiker logo KPK.

Febri belum menjelaskan detail mengenai penangkapan tersebut. Menurutnya, KPK segera menggelar konferensi pers paling lambat, Senin (7/10/2019) malam.

"Sebagaimana hukum acara yang berlaku, maka KPK akan memproses lebih lanjut pihak-pihak yang diamankan tersebut dalam waktu paling lama 24 jam akan ditentukan status hukum perkara dan orang-orang yang diamankan," katanya.


Editor : Kurnia Illahi