Selidiki Pria Mengaku Nabi, Bareskrim : Jozeph Paul Tinggalkan Indonesia sejak Januari 2018

Antara · Minggu, 18 April 2021 - 12:20:00 WIB
Selidiki Pria Mengaku Nabi, Bareskrim : Jozeph Paul Tinggalkan Indonesia sejak Januari 2018
Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Penyidik Bareskrim Polri sedang menyelidiki video viral pria mengaku nabi ke-26 bernama Jozeph Paul Zhang. Saat ini petugas melengkapi dokumen penyidikannya.

"Sedang didalami, lengkapi dokumen penyidikannya," kata Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Agus Andrianto di Jakarta, Minggu (18/4/2021).

Berdasarkan data perlintasan Imigrasi, Jozeph Paul Zhang telah meninggalkan Indonesia sejak Januari 2018. Penyidik Bareskrim Polri sejak awal telah menduga Jozeph Paul Zhang tidak berada di Indonesia.

Namun, lanjut Agus, hal itu tidak menghalangi pihaknya untuk melakukan penyelidikan terkait dengan dugaan penistaan agama tersebut.

"Kami berkoordinasi dengan Imigrasi dengan baik. Data yang bersangkutan (Jozeph Paul Zhang, red.) meninggalkan Indonesia sejak Januari 2018 dan tercatat belum kembali," kata Agus.

Menurut Agus, Jozeph Paul Zhang mengetahui banyak warga Indonesia yang gampang marah sehingga membuat konten video yang memancing emosi masyarakat.

"Dia tahu akhir-akhir ini banyak warga Indonesia gampang sekali marah. Ngomong-lah seperti di video yang viral. Semoga hari kemarin enggak banyak yang batal puasanya," kata Agus.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2