Seminggu Timsus Usut Kasus Penembakan Brigadir J: 2 Jenderal dan 1 Kombes Dinonaktifkan

Puteranegara · Kamis, 21 Juli 2022 - 11:34:00 WIB
Seminggu Timsus Usut Kasus Penembakan Brigadir J: 2 Jenderal dan 1 Kombes Dinonaktifkan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah membentuk tim khusus untuk mengusut kasus penembakan di rumah dinas Kadiv Propam Polri. (Foto MPI).

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membentuk tim khusus (timsus) gabungan internal dan eksternal untuk mengusut penembakan di rumah dinas Kadiv Propam. Selama seminggu timsus bekerja, 2 Jenderal dan 1 Kombes dinonaktifkan oleh Polri.

Menjawab keraguan publik menjadi alasan subtansi Kapolri untuk segera mengusut perkara tersebut dengan mengerahkan tim khusus internal Polri serta dibantu Kompolnas dan Komnas HAM.

"Karena memang terjadi baku tembak antara anggota dan anggota, dan kami juga mendapatkan banyak informasi terkait dengan berita-berita liar yang beredar yang tentunya kita juga ingin semuanya ini bisa tertangani dengan baik. Oleh karena itu saya telah membentuk tim khusus," kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta, Selasa 12 Juli 2022.

Tak dipungkiri, masyarakat mendapat banyak informasi-informasi berbeda versi terkait dengan peristiwa itu. Mabes Polri pun mengamini hal tersebut dengan menyatakan, banyaknya spekulasi pasca-peristiwa itu.

Semua pihak berbicara. Mereka mengklaim informasi yang diterima adalah 'A1' atau kebenarannya sahih. Tetapi, dengan hal itu justru menjadikan banyak spekulasi dalam perkara ini.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda