Sepeda Motor Milik Wartawan Okezone Dibakar Massa saat Kericuhan di DPR

Felldy Utama ยท Rabu, 25 September 2019 - 20:57 WIB
Sepeda Motor Milik Wartawan Okezone Dibakar Massa saat Kericuhan di DPR

Sepeda motor milik wartawan Okezone yang dibakar massa remaja di dekat Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (25/9/2019). (Foto: Okezone/Puteranegara Batubara)

JAKARTA, iNews.id – Tak hanya fasilitas publik, sejumlah motor yang diparkir tepat berada dekat pintu belakang Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, juga menjadi sasaran perusakan oleh massa aksi hari ini. Ratusan remaja yang mengatasnamakan siswa SMK itu bertindak brutal sehingga menimbulkan kerugian bagi orang lain.

Seperti yang dialami wartawan Okezone, Puteranegara Batubara, saat meliput demonstrasi di sekitar area Kompleks Parlemen. Sepeda motornya dibakar massa yang mengamuk.

Putera pun menceritakan kronologi pembakaran sepeda motor milik pribadinya itu. Dia menuturkan, saat hendak menuju ke dalam Gedung DPR, dia melintasi Jalan Palmerah Timur. Ternyata, di dekat pintu masuk motor, dia tidak bisa masuk ke dalam karena aparat kepolisian sudah menutup jalan dengan beton perintang (barrier).

Selanjutnya, Putera yang hendak berputar balik langsung melihat ratusan remaja yang mengatasnamakan pelajar. Massa itu langsung menyerang Gedung DPR dengan melemparkan batu. Karena panik, dia pun langsung berlari menuju pintu pejalan kaki yang tak jauh dari posisi berhenti motornya.

“Saya coba menyelamatkan diri karena panik, massa sudah melemparkan batu dan barang-barang lainnya,” kata Putera, Rabu (25/9/2019).

Namun nahas, motor Putera pun menjadi sasaran aksi anarkistis massa pelajar tersebut. Dari kejauhan, wartawan Okezone itu hanya bisa pasrah melihat gerombolan anak-anak itu merusak motor kesayangannya. Setelah itu, massa membakar ban motor tersebut, sampai akhirnya hanya terlihat kobaran api melalap bangkai kendaraan roda dua itu.

Putera mengaku di dalam motor tersebut ada sejumlah barang-barang berharga yang sengaja ditempatkan dalam box motornya. Barang-barang tersebut antara lain dompet yang berisikan KTP, SIM, ATM, hingga; ponselnya.

Ada tiga sepeda motor lainnya yang terparkir tak jauh dari motor Putera, juga turut menjadi sasaran amukan massa.

Editor : Ahmad Islamy Jamil