Setengah Kuintal! Menabung Dua Karung Uang Receh Puluhan Juta, Simak "iNews Siang" Selasa Pukul 11.00 Ini

Tim iNews ยท Selasa, 23 Februari 2021 - 10:17:00 WIB
Setengah Kuintal! Menabung Dua Karung Uang Receh Puluhan Juta, Simak "iNews Siang" Selasa Pukul 11.00 Ini
Heboh kakek di Payakumbuh datang ke bank membawa uang sekarung menjadi sorotan dalam iNews Siang, Selasa (23/2/2021). (Foto: MNC Media).

JAKARTA, iNews.id - Seorang kakek di Payakumbuh, Sumatra Barat, 'mencuri' perhatian ketika ia datang ke bank untuk menabung. Tidak seperti kebanyakan warga lainnya, Palyuri (81) atau yang akrab disapa Biyok memikul satu karung berisi uang yang berjumlah Rp82 juta.

Peristiwa unik tersebut terjadi pada Jumat (19/2/2021) di Bank Nagari Cabang Kota Payakumbuh. Diketahui uang yang dia bawa seberat 50 kilogram ditambah satu kaleng uang koin recehan. Tentu saja untuk memastikan jumlahnya pihak bank harus melakukan penghitungan secara manual, dengan menurunkan 8 orang pegawainya untuk menghitung.

Salah seorang keluarga kakek Biyok bernama Anton, mengatakan bahwa uang puluhan juta tersebut didapatkan kakeknya dari hasil kerja sebagai pencuci piring di setiap tempat kondangan.

"Uang sebanyak itu bukan dari mengemis. Selalunya ia bekerja sebagai pencuci piring di tempat-tempat pesta pernikahan di Payakumbuh. Saya yakin orang Payakumbuh pasti sering melihat dan mengenal Biyok. Sekali lagi, uang itu bukan dari hasil mengemis karena meskipun kadang juga ada dikasih oleh orang tanpa ia minta," kata Anton.

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2