Sindir Deklarasi KAMI, Politikus PKB: Beliau-Beliau itu Tidak Siap Kalah

Abdul Rochim ยท Selasa, 18 Agustus 2020 - 19:49 WIB
Sindir Deklarasi KAMI, Politikus PKB: Beliau-Beliau itu Tidak Siap Kalah

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PKB Abdul Kadir Karding. (Foto: Koran SINDO/Abdul Rochim).

JAKARTA, iNews.id – Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menyindir deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Gerakan yang dimotori Din Syamsuddin, Rocky Gerung, dan kawan-kawan itu dianggap dendam lama Pilpres 2019 yang tak tuntas.

"Deklarasi KAMI oleh tokoh-tokoh yang notabene sebenarnya sejak awal sudah berbeda dengan Pemerintahan Jokowi (Joko Widodo), tepatnya pada saat pilpres, menunjukkan bahwa beliau-beliau itu tidak siap kalah dan tidak siap menang," kata Karding di Jakarta, Selasa (18/8/2020).

Karena dianggap sebagai bentuk dendam lama pilpres, dia pun meminta pemerintah tidak perlu menganggap keberadaan mereka. Dalam istilah bahasa Jawa, KAMI 'ora usah digagas' (tidak perlu diperhitungkan).

Sebaliknya, pemerintah diminta tetap fokus melaksanakan tugasnya dengan terus membangun komunikasi dan koordinasi, terutama agar bangsa ini bangkit dari krisis. Tidak hanya dari sisi ekonomi, namun juga dari pandemi Covid-19.

“Itu jauh lebih penting daripada mendengarkan ocehan-ocehan yang dibungkus kritisisme ini," tutur mantan anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf ini.

Karding melanjutkan, aksi-aksi yang dilakukan dalam konteks sekarang ini tidak tepat atau tidak memiliki sense of crisis di tengah pandemi Covid-19. Seharusnya orang-orang itu turut bekerja keras membantu bangsa keluar dari krisis.

Menurutnya, deklarasi KAMI tak ubahnya lagu lama yang dinyanyikan kembali. Lebih memprihatinkan, deklarasi itu juga mengabaikan protokol kesehatan yaitu menciptakan kerumunan.

"Mengingatkan itu tidak harus dengan kegiatan-kegiatan yang menyerang, tetapi memberikan solusi itu lebih baik dan jauh lebih maslahah (mendatangkan kebaikan)," kata Karding.

Deklarasi KAMI

Editor : Zen Teguh

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua