Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Heboh Wanita Keracunan Jamur Enoki, Ini Faktanya!
Advertisement . Scroll to see content

SINDOnews Sabet Penghargaan WOW Brand 2020

Rabu, 04 November 2020 - 19:20:00 WIB
SINDOnews Sabet Penghargaan WOW Brand 2020
Portal berita SINDOnews.com meraih penghargaan pada ajang WOW Brand Festive Day 2020, Rabu (4/11/2020). (Foto: Sindonews).
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Portal berita SINDOnews.com menyabet penghargaan pada ajang WOW Brand Festive Day 2020 yang digelar MarkPlus Inc, Rabu (4/11/2020). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini festival untuk para marketing enthusiast tersebut digelar virtual.

WOW Brand Festive Day mengangkat tema “Beyond CX: It's Human Experience”. Kendati berlangsung daring, hal ini tidak mengubah konsep gelaran yakni conference atau seminar disertai penyerahan penghargaan (awarding).

Pembicara dari berbagai industri hadir dalam acara ini mulai CEO Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, CMO GDP Venture Danny Oei Wirianto, sampai Indonesia Direct Sales Leader TikTok Indonesia Pandhu Wiguna. Selain itu penerima penghargaan bagi 300 brand berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh MarkPlus, Inc.

Menurut Founder & Chairman MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya, tema “Beyond CX: It's Human Experience” diambil sesuai dengan perkembangan teknologi yang kian terakselerasi karena pandemi. Berkaitan dengan wabah, semua hal bertransformasi ke digital.

“Namun human experience tetap harus diutamakan. Artinya brand tidak bisa meninggalkan offline dan beralih online semua. Konsumen tetap butuh pengalaman offline, apalagi jika nanti pandemi selesai. Jadi online dan offline ini harus dikolaborasikan atau disebut juga omni," kata pakar marketing dunia tersebut.

Penghargaan Indonesia WOW Brand 2020 diberikan kepada para brand yang direkomendasikan oleh masyarakat berdasarkan riset dengan jumlah koresponden mencapai 34.500 di Indonesia. Ada lima aspek yang dilihat dalam riset, yaitu konsep 5A mulai dari awareness, appealing, asking, act, dan advocate.

Menurut Hermawan, A pertama yaitu awareness harus diciptakan agar konsumen tahu keberadaan sebuah produk, baik online atau offline. Baru setelah itu appealing, produk harus menarik bagi konsumen. Contohnya, iklan zaman sekarang tidak bisa terlalu panjang agar menarik perhatian konsumen yang waktunya semakin sedikit.

"Dari situ orang akan asking, mulai bertanya-tanya sampai akhirnya act, baik itu mencoba atau langsung membeli. Kalau suka produknya, konsumen akan merekomendasikan kepada konsumen lain. Jadi inti dari WOW Brand adalah brand yang paling direkomendasikan," kata Hermawan.

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut