Soal Dugaan Brigjen Hendra Kurniawan Gunakan Jet Pribadi, Polri: Akan Dibuktikan di Sidang Etik

Puteranegara Batubara · Jumat, 23 September 2022 - 15:52:00 WIB
Soal Dugaan Brigjen Hendra Kurniawan Gunakan Jet Pribadi, Polri: Akan Dibuktikan di Sidang Etik
Polri menyatakan dugaan penggunaan jet pribadi untuk Brigjen Hendra Kurniawan akan dibuktikan di dalam sidang etik. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Polri menyatakan dugaan penggunaan jet pribadi untuk Brigjen Hendra Kurniawan akan dibuktikan di dalam sidang etik. Brigjen Hendra diduga menggunakan jet pribadi untuk menemui keluarga Brigadir J di Jambi usai pembunuhan yang menyeret mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo.

"Kemarin sudah saya sampaikan itu bagian dari pemeriksaan sidang kode etik. Nanti biar selesai proses sidang kode etik nanti disampaikan hasilnya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Jakarta, Jumat (23/9/2022).

Polri mengatakan sidang kode etik kasus Brigadir J dengan terduga pelanggar Brigjen Hendra Kurniawan akan dipastikan berlangsung pada pekan depan. Menurut Dedi, kepastian itu didapat usai saksi kunci yakni AKBP Arif Rahman Arifin sudah selesai menjalani operasi atas penyakit yang dideritanya.

"Yang jelas operasi. Informasi yang saya dapat juga, terakhir Insya Allah untuk sidang kode etik Brigjen HK akan digelar minggu depan," ucap Dedi.

Sebelumnya, Indonesia Police Watch (IPW) mendesak Timsus Mabes Polri untuk mengusut dan menangkap penyedia dan pemilik private jet yang ditumpangi oleh mantan Karopaminal Divisi Propam Polri, Brigjen Pol Hendra Kurniawan pada saat mengunjungi keluarga Brigadir J ke Jambi.

Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso mengatakan pengungkapan tersebut sangat penting terutama terkait siapa yang menyediakan private jet tersebut dan bagaimana kedekatannya. Dia mengatakan private jet tersebut diduga disediakan oleh seseorang terkait judi online.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda