Soetrisno Bachir: Banyak Manfaatnya jika PAN dan Demokrat Gabung ke Kubu Jokowi

Aditya Pratama ยท Minggu, 26 Mei 2019 - 20:40 WIB
Soetrisno Bachir: Banyak Manfaatnya jika PAN dan Demokrat Gabung ke Kubu Jokowi

Kiai Ma'ruf Amin (tengah) bersama mantan Ketua Umum PAN, Soetrisno Bachir (kanan). (Foto: iNews.id/Aditya Pratama)

JAKARTA, iNews.id – Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Soetrisno Bachir, mendukung PAN dan Partai Demokrat untuk merapat ke koalisi pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Dia punya alasan kuat agar partai yang pernah dipimpinnya itu merapat ke Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

“Banyak maslahatnya, banyak manfaatnya kalau PAN dan Demokrat bergabung ke pemerintahan. Dengan pemerintahan yang kuat, ekonomi bisa berkembang dengan lebih cepat,” ucap Soetrisno di Jakarta, Minggu (26/5/2019).

Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) itu bahkan menyebut wajar jika di tubuh PAN terjadi perbedaan pendapat, karena beberapa kader partai berlambang matahari itu di daerah terang-terangan menyatakan dukungan kepada Jokowi di Pilpres 2019. Kenyataan itu menurut Soetrisno justru tidak sesuai dengan sikap DPP PAN yang mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

“Kalau yang namanya PAN itu sudah biasa yang namanya berbeda pendapat,” ujar Soetrisno.

Terkait perbedaan sikap politiknya dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, pada beberapa edisi pilpres seperti 2014 dan 2019, dia juga menilai itu sebagai hal yang lumrah. “Ya, saya waktu itu berbeda dengan Pak Amien 2014, mendukung Jokowi-JK. Alhamdulillah yang menang Jokowi-JK. Kali ini, saya berbeda pendapat dengan Pak Amien, saya mendukung Pak Jokowi-Ma’ruf, yang menang Jokowi-Ma’ruf,” kata dia.


Editor : Ahmad Islamy Jamil