Suasana Rumah Duka Prof Azyumardi Azra di Ciputat

hambali ยท Minggu, 18 September 2022 - 15:20:00 WIB
Suasana Rumah Duka Prof Azyumardi Azra di Ciputat
Rumah Duka Prof Azyumardi Azra di Cirendeu, Tangsel (Foto: Hambali)

TANGSEL, iNews.id - Keluarga mulai berkumpul di kediaman Profesor Azyumardi Azra di Puri Laras 2, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (18/9/22). Prof Azra diketahui meninggal akibat serangan jantung.

Kabar berpulangnya Prof Azra membuat kondisi di kediaman almarhum mulai didatangi sejumlah kerabat. Mereka berkumpul di ruangan tamu, di antaranya ada yang terdengar membaca surat Yasin.

Pantauan hingga sekira pukul 14.00 WIB, keluarga masih menunggu kedatangan putra dan putri almarhum yang masih dalam perjalanan. Rencananya, keterangan resmi dari keluarga akan disampaikan langsung oleh anaknya.

"Nanti mohon tunggu sebentar lagi, mereka sedang dalam perjalanan kesini," tutur salah satu kerabat di rumah duka.

Sebelumnya, Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Malaysia Hermono mengatakan Prof Azra sempat dirawat di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia. Berdasarkan surat kematian yang dikeluarkan rumah sakit, disebutkan penyebab kematian Azyumardi yakni acute inferior myocardial infarction.

“Jadi tertulis dalam surat tersebut penyebabnya acute inferior myocardial infarction,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Prof Azra sempat memperoleh upaya resusitasi dari tim dokter sebelum menghembuskan nafas terakhir pada pukul 12.30 waktu setempat.  

Saat ini keluarga bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur melakukan penangan jenazah almarhum Prof Azra. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda