Sudrajad Dimyati Tersangka Kasus Suap, Komisi Yudisial Akan Telusuri Hakim yang Diduga Terlibat

Achmad Al Fiqri ยท Jumat, 23 September 2022 - 16:14:00 WIB
Sudrajad Dimyati Tersangka Kasus Suap, Komisi Yudisial Akan Telusuri Hakim yang Diduga Terlibat
Komisi Yudisial akan menelusuri hakim lian yang diduga terlibat dalam kasus suap yang menyeret Hakim Agung Mahkamah Agung (MA) Sudrajat Dimyati. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Komisi Yudisial (KY) akan memeriksa hakim dan para pihak yang diduga terlibat dalam kasus yang menyeret Hakim Agung Mahkamah Agung (MA) Sudrajat Dimyati. Diketahui, Sudrajat diduga telah menerima suap terkait penanganan perkara.

"KY akan melakukan periksa terhadap hakim dan pihak yang terlibat dalam perkara ini sesuai tugas dan kewenangan KY," ujar Ketua KY Mukti Fajar Nur Dewata saat konferensi pers di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022).

Mukti juga menyatakan pihaknya juga mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mengusut kasus yang menyeret Hakim Agung Sudrajat Dimyati.

"KY mendukung KPK untuk bekerja melakukan proses penagakan hukum secara tuntas terhadap perkara ini," ucap Mukti.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, KPK telah mengumumkan 10 tersangka kasus suap dugaan jual beli pengurusan kasasi gugatan aktivitas Koperasi Simpan Pinjam Intidana di Mahkamah Agung (MA) pada Jumat (23/9/2022) dini hari.

Salah satu dari 10 tersangka tersebut yaitu Hakim Agung Mahkamah Agung, Sudrajad Dimyati. Dia diduga menerima jatah Rp800 juta dari kasus tersebut.

Hakim Agung Sudrajad Dimyati diduga menerima jatah Rp800 juta dari suap terkait pengurusan kasasi gugatan aktivitas Koperasi Simpan Pinjam Intidana di Mahkamah Agung (MA). KPK dalam konferensi pers pada Jumat (23/9/2022) dini hari menyebutkan telah mengamankan uang 205.000 Dolar Singapura dan Rp50 juta dalam operasi tangkap tangan (OTT) kasus dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA).

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda