Sulit Bangun Pagi, Peserta UTBK SBMPTN Ini Pilih Berangkat Jam 4 Pagi

Bachtiar Rojab ยท Sabtu, 28 Mei 2022 - 14:02:00 WIB
Sulit Bangun Pagi, Peserta UTBK SBMPTN Ini Pilih Berangkat Jam 4 Pagi
Arkan, Peserta UTBK yang Berangkat Pukul 4 Pagi

JAKARTA, iNews.id - Salah satu peserta SBMPTN bernama Arkan (18) memilih untuk berangkat ke pusat UTBK di Universitas Indonesia kampus Salemba, Jakarta Pusat pukul 4 pagi. Hal itu ia lakukan karena sulit bangun di pagi hari.

Arkan mengaku karena sulitnya bangun pagi, ia lebih memilih tidak tidur semalaman. 

"Nggak biasa bangun pagi, takut kebablasan saja. Ya sudah nggak tidur semalem. Eh hujan juga di jalan. Neduh, sampai sini jam setengah 5-an," kata dia kepada MPI di Kampus UI Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (28/5/2022). 

Arkan mengaku memilih Sastra Arab di Universitas Padjadjaran (Unpad) dan juga Psikologi di Universitas Brawijaya (Unbraw) sebagai kampus lanjutannya. Ia pun berharap bisa lolos di kampus impiannya.

"SBMPTN saya ngambil sastra Arab di unpad sama psikologi di Unbraw," tuturnya.

Lebih lanjut, Arkan mengaku memilih jurusan Sastra Arab karena ingin bisa bekerja di luar negeri. Apalagi, ia berkesempatan bekerja sambil ibadah di Tanah Suci.

"Soalnya kan nanti kalau sudah lulus Sastra Arab bisa jadi pemandu travel haji atau umrah, macem-macem tapi yang utama itu sih bisa gampang haji umrah. Jadi pengen sekalian kerja sekalian ibadah," ucap dia. 

Seperti diketahui, Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2022, gelombang 2 di mulai hari ini, Sabtu (28/5/2022).  Sedangkan, UTBK SBMPTN gelombang 1 sudah selesai pada 23 Mei 2022 yang dimulai sejak 17 Mei 2022 yang lalu.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda