Surat Pencabutan Imbauan Kemenpora Tunggu Tanda Tangan Imam Nahrawi

Felldy Utama ยท Jumat, 01 Februari 2019 - 18:13 WIB
Surat Pencabutan Imbauan Kemenpora Tunggu Tanda Tangan Imam Nahrawi

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot Sulistantoro Dewa Broto memberikan keterangan terkait surat imbauan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pemutaran film di bioskop, Jakarta, Jumat (1/2/2019). (Foto: iNews.id/ Felldy Ut

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah langsung merespons polemik surat imbauan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pemutaran film di bioskop. Sampai saat ini, redaksional surat pencabutan imbauan tersebut masih dikaji.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot Sulistantoro Dewa Broto mengatakan, dalam waktu dekat kajian tersebut bisa diselesaikan. Sulanjutnya surat akan mendapatkan persetujuan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

"Jadi tidak ada yang berbeda dengan yang saya sampaikan tadi pagi. Semoga hari ini surat di tanda tangan untuk rencana pencabutan," ujar Gatot, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (1/2/2019).

Pada kesempatan itu dia membantah adanya anggapan Kemenpora tidak konsisten dalam mengeluarkan kebijakan. Menurutnya, surat imbauan yang dikeluarkan Kemenpora sudah melalui pengkajian mendalam.

Namun, diakui imbauan tersebut malah menimbulkan kegaduhan di publik. "Kalau ternyata itu kegaduhannya tinggi, kami tidak boleh merasa malu untuk segera mencabut daripada demi gengsi dipertahankan. Yang rugi juga masyarakat juga kantor kelembagaan," ucapnya.

Sebelumnya dia menyampaikan, Kemenpora sudah mencabut surat imbauan tersebut. Pencabutan surat berdasarkan rapat internal. "Sudah dicabut hari ini," katanya.

Editor : Kurnia Illahi