Syarief Hasan: Kader yang Dipecat Jangan Lagi Bawa Nama Demokrat

Kiswondari ยท Sabtu, 27 Februari 2021 - 22:55:00 WIB
Syarief Hasan: Kader yang Dipecat Jangan Lagi Bawa Nama Demokrat
Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan menegaskan kader yang sudah dipecat tidak berhak lagi membawa nama partai. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Partai Demokrat memecat tujuh kader sebagai buntut upaya pengambilalihan kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan menegaskan merek ayng sudah diberhentikan tidak berhak lagi membawa nama Partai Demokrat.

Seperti diketahui Partai Demokrat memecat Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, dan Ahmad Yahya. Di samping itu Marzuki Alie juga diberhentikan karena dianggap menebar kebencian terhadap Partai Demokrat.

"Saya hanya mengingatkan kepada mereka yang telah dipecat untuk tidak lagi menggunakan atau mengatasnamakan Partai Demokrat lagi," kata Syarief dalam konferensi pers di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (27/2/2021).

Menanggapi pernyataan yang disampaikan oleh beberapa pendiri Partai Demokrat yang ikut mendukung terjadinya Kongres Luar Biasa (KLB) untuk menggulingkan kepemimpinan AHY, Syarief yang juga merupakan deklarator partai menyebutkan sikap itu bertentangan dengan organisasi pendiri partai.

"Apa yang dilakukan oleh saudara-saudara kita yang lain, itu merupakan salah satu langkah yang melanggar organisasi forum komunikasi dan deklarator sendiri," ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2