Tabur Bunga di Lokasi Sriwijaya Air SJ 182 Jatuh, Tangis Keluarga Korban Pecah

Komaruddin Bagja Arjawinangun ยท Jumat, 22 Januari 2021 - 10:08:00 WIB
Tabur Bunga di Lokasi Sriwijaya Air SJ 182 Jatuh, Tangis Keluarga Korban Pecah
Tangis keluarga korban saat mengikuti tabur bunga di lokasi Sriwijaya Air SJ 182 jatuh, Jumat (22/1/2021). (Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja)

Selain itu terlihat sejumlah awak pesawat sebuah maskapai penerbangan di Indonesia mendapat giliran menaburkan bunga. Peserta tabur bunga mengikuti acara ini dengan protokol kesehatan ketat. Mereka wajib memakai masker dan harus menjalani rapid test antigen sebelum naik ke kapal.

Sebelumnya Kabasarnas Bagus Puruhito mengatakan akan tetap melakukan pemantauan dan monitoring meski operasi pencarian dihentikan. Selanjutnya Basarnas menggelar tabur bunga sebagai penghormatan terakhir bagi korban sekaligus penanda berakhirnya operasi pencarian yang dilakukan sejak 9 Januari 2021.

"Selanjutnya besok direncanakan akan dilaksanakan acara tabur bunga bersama-sama keluarga yang dihadiri oleh kedinasan terkait. Saya selaku Kabasarnas atau SAR koordinator beserta seluruh tim SAR yang terlibat menganturkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga korban. Semoga diberi ketabahan dan keikhlasan serta teriring doa semoga korban meninggal dalam khusnul khotimah," katanya, Kamis (21/1/2021).

Editor : Rizal Bomantama