Tangani Korban Tragedi Kanjuruhan, Mensos Risma: Ini Bencana Sosial

riana rizkia · Senin, 03 Oktober 2022 - 17:32:00 WIB
Tangani Korban Tragedi Kanjuruhan, Mensos Risma: Ini Bencana Sosial
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyebut tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur sebagai bencana sosial. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyebut tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur sebagai bencana sosial. Diketahui sebanyak 125 orang tewas akibat kericuhan usai laga Arema FC versus Persebaya Surabaya tersebut.

Risma menyebut Kemensos menangani tragedi ini sebagai bencana sosial layaknya konflik-konflik di Papua.

"Ini termasuk bencana sosial, Kementerian Sosial juga menangani konflik-konflik seperti di Papua dan beberapa tempat. Kami juga menangani," ujar Mensos Risma, Senin (3/10/2022).

Mensos Risma mengatakan dalam penanganan tragedi Kanjuruhan tersebut, Kementerian Sosial memberikan santunan sebesar Rp15 juta per korban.

"Kalau korbannya dalam satu keluarga ada dua, kami juga berikan dua. Kalau ada tiga, ya, kita berikan tiga, standarnya begitu. Kita berikan ini, kemudian, kita berikan sembako," kata mantan Wali kota Surabaya itu.

Mensos Risma memberikan santunan kepada 125 ahli waris yang terdata oleh Kementerian Sosial (Kemensos) di Kota dan Kabupaten Malang. Dia memastikan data tersebut bisa bergerak sesuai perkembangan di lapangan.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda