Tegur Peserta Rakernas PAN yang Teriak Lanjutkan, Amien Rais: Ini Bukan Partai Kampungan

Felldy Utama ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 13:46 WIB
Tegur Peserta Rakernas PAN yang Teriak Lanjutkan, Amien Rais: Ini Bukan Partai Kampungan

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memberikan tausiah di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN, Milenium Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (7/12/2019). (Foto: iNews.id/ Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menegur sejumlah kader yang meneriakkan yel-yel dukungan kepada Zulkifli Hasan untuk menjabat Ketua Umum PAN dua periode. Hasil akhir siapa yang terpilih menjadi Ketua Umum PAN periode 2020-2025 belum bisa dipastikan.

Teguran itu disampaikan Amien Rais sebelum memulai tausiah di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN, Milenium Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (7/12/2019).

"Saudaraku, tadi ada teriakan lanjutkan, seperti kongres ya. Kalau hasil akhir yang tahu hanya Allah SWT. Boleh anda lanjutkan atau tidak satu periode, saya hanya tersenyum karena sudah ada di Lauhul Mahfudz siapa yang akan jadi ketua umum kita nanti," ujar Amien, merespons teriakan para kader PAN, di acara rakernas.

BACA JUGA:

Ikut Persaingan Ketua Umum PAN 2020-2025, Bima Arya Minta Arahan Hatta Rajasa

Zulkifli Hasan: Rakernas PAN Bahas Penentuan Pelaksanaan Kongres

Usai Amien memberikan tausiah, para kader PAN kembali meneriakkan lanjutkan sebagai tanda dukungan kepada Zulkifli Hasan untuk kembali menjabat Ketua Umum periode 2020-2025. Amien kemudian menegur lagi para kader yang hadir di arena rakernas saat itu.

"Lanjutkan belum tentu ya, jangan mendahului takdir. Anda jangan sorak-sorak seperti itu, tidak layak. Ini bukan partai kampungan," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi