Telusuri Dugaan Suap di Mamberamo, KPK Geledah Apartemen dan Rumah di Jakarta-Bekasi

Ariedwi Satrio ยท Kamis, 07 Juli 2022 - 17:06:00 WIB
Telusuri Dugaan Suap di Mamberamo, KPK Geledah Apartemen dan Rumah di Jakarta-Bekasi
KPK menggeledah rumah dan apartemen di Jakarta, Bekasi hingga Sleman terkait dengan dugaan suap di Mamberamo Tengah, Papua. (Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan serangkaian penggeledahan di beberapa lokasi berkaitan dengan kasus dugaan suap dan gratifikasi sejumlah proyek di Pemkab Mamberamo Tengah, Papua. Penggeledahan dilakukan di Jakarta Pusat, Bekasi hingga Sleman pada Rabu (6/7/2022). 

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri membeberkan sejumlah lokasi yang digeledah tim penyidik yakni rumah kediaman hingga apartemen pihak-pihak yang berkaitan dengan perkara ini. Hanya saja, Ali tak menjelaskan secara detail siapa pihak yang rumah dan apartemennya digeledah.

"Tim penyidik KPK hingga Rabu(6/7/2022) telah selesai melakukan penggeledahan di beberapa lokasi yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, wilayah Jakarta Pusat dan Kabupaten Sleman, DIY," kata Ali Fikri, Kamis (7/7/2022).

Dari penggeledahan tersebut, tim mengamankan sejumlah barang yang diduga berkaitan dengan dugaan suap dan gratifikasi sejumlah proyek di Pemkab Mamberamo Tengah. Di antaranya, berupa dokumen transaksi aliran uang yang diduga diterima oleh pihak-pihak yang berkaitan dengan kasus ini.

"Ditemukan dan diamankan berbagai bukti untuk menguatkan unsur dugaan perbuatan pidana korupsi dimaksud di antaranya berupa dokumen transaksi aliran sejumlah uang yang diduga diterima oleh pihak yang terkait dengan perkara," tutur Ali.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda