Temukan Barang Penumpang Senilai Rp29,8 Juta, KAI Sumut: Sudah Dikembalikan ke Pemiliknya
Menurutnya, pelanggan yang kehilangan barang dapat menghubungi petugas di stasiun, Contact Center 121, WhatsApp 08111-2111-121, atau email [email protected].
Setelah penumpang melakukan pelaporan kehilangan barang, kata dia selanjutnya KAI akan melakukan pencarian barang tersebut. Apabila barang tersebut dapat ditemukan, lanjut dia saat itu juga akan langsung dikembalikan kepada pelapor.
"Jika barang belum bisa ditemukan, akan dilakukan konfirmasi melalui telepon kepada pelapor terkait progres penanganan barang hilang tersebut," katanya.
Dia menyampaikan, KAI akan langsung mengumumkan jika menemukan barang di dalam kereta api ataupun di lingkungan stasiun melalui pengeras suara. Jika setelah dilakukan pengumuman, tidak ada yang mengambil barang maka barang akan disimpan di pos pengamanan stasiun.
Barang yang ditemukan tersebut selanjutnya akan diberi label barang temuan dan diinput datanya ke dalam database Lost and Found yang dimiliki oleh KAI.
"Sistem pendataan lost and found KAI sudah terhubung secara online dan bisa diakses di berbagai stasiun. Sehingga pelapor yang merasa kehilangan barang dapat melaporkan barang tersebut di seluruh stasiun," katanya.
Editor: Kurnia Illahi