Terbang ke Yogyakarta, KPK Usut Dugaan Korupsi Pembangunan Stadion Mandala Krida

Okezone, Ariedwi Satrio ยท Senin, 23 November 2020 - 16:47:00 WIB
Terbang ke Yogyakarta, KPK Usut Dugaan Korupsi Pembangunan Stadion Mandala Krida
KPK mengusut dugaan korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida Yogyakarta tahun anggaran 2016-2017. (FOTO: YOUTUBE/CHANDRA MARGATAMA)

JAKARTA, iNews.id - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan serangkaian kegiatan penyidikan di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam beberapa waktu terakhir. Mereka disebut sedang menelusuri dugaan korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida pada tahun anggaran 2016-2017.

Hal itu disampaikan oleh Plt Juru Bicara bidang Penindakan KPK, Ali FIkri di Jakarta, Senin (23/11/2020).

"Saat ini KPK sedang melakukan penyidikan dalam perkara dugaan korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida APBD tahun anggaran 2016-2017 di pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta," kat Ali Fikri.

Sejalan dengan adanya proses penyidikan tersebut, KPK telah menetapkan tersangka dalam dugaan korupsi pembangunan stadion yang sempat masuk kandidat penyelenggara Piala Dunia U-20 tersebut. Sayangnya, KPK belum mau mengumumkan siapa tersangka dalam kasus ini.

"Kami belum bisa memberikan informasi lebih spesifik karena masih melakukan serangkaian kegiatan penyidikan. Untuk pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka belum bisa kami sampaikan saat ini," ucap Ali.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2