Tiba di Polda Metro Jaya, Sekum FPI Munarman Langsung Masuk Ruang Penyidik

Aditya Pratama ยท Rabu, 09 Oktober 2019 - 12:40 WIB
Tiba di Polda Metro Jaya, Sekum FPI Munarman Langsung Masuk Ruang Penyidik

Sekretaris Umum (Sekum) Front Pembela Islam (FPI), Munarman. (Foto: iNews.id/Aditya Pratama)

JAKARTA, iNews.id – Sekretaris Umum (Sekum) Front Pembela Islam (FPI), Munarman, hari ini memenuhi panggilan Polda Metro Jaya. Munarman akan diperiksa sebagai saksi pada kasus dugaan penculikan dan penganiayaan relawan sekaligus buzzer Jokowi, Ninoy Karundeng.

Munarman yang tampak mengenakan kemeja berwarna hijau itu tiba di Gedung Resmob Polda Metro Jaya sekitar pukul 11.20 WIB. Dia didampingi kuasa hukumnya, Samsul Bahri.

Munarman langsung memasuki ruang penyidik tanpa memberikan keterangan kepada awak media. Penyampaian keterangan diwakili oleh kuasa hukumnya.

“Prinsipnya, kami ke sini hanya memberikan klarifikasi. Ada panggilan menyebutkan bahwa salah satu tersangka berkomunikasi dengan Bapak Haji Munarman,” ujar Samsul yang langsung menyusul Munarman masuk ke ruang penyidik.

Nama Munarman disebut-sebut menerima laporan dari tersangka S terkait kasus Ninoy. Munarman juga dituduh memerintahkan untuk menghapus rekaman kamera pengawas di Masjid al-Falah, Pejompongan, Jakarta Pusat.

Polda Metro Jaya sampai saat ini telah menetapkan 13 orang sebagai tersangka dalam kasus Ninoy. Mereka adalah AA, ARS, YY, RF, Baros, S, TR, SU, ABK, IA, R, Fery alias F, dan Sekretaris Persaudaraan Alumni (PA) 212 Bernard Abdul Jabbar. Mereka dijerat dengan Pasal 170 KUHP dan Pasal 335 KUHP.

Editor : Ahmad Islamy Jamil