Tidak Hanya di Depan, Pintu Belakang DPR Juga Dikepung Mahasiswa

Irfan Ma'ruf ยท Selasa, 24 September 2019 - 18:53 WIB
Tidak Hanya di Depan, Pintu Belakang DPR Juga Dikepung Mahasiswa

Mahasiswa mengepung pintu belakang Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (24/9/2019). (Foto: iNews.id/Irfan Ma'ruf)

JAKARTA, iNews.id – Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam aksi menolak RKUHP dan revisi UU KPK mengepung pintu belakang Kompleks Parlemen Senayan. Mereka mulai bergerak maju mendobrak dua buah pintu pagar gerbang DPR, petang tadi. Mahasiswa juga menyanyikan lagu-lagu kebangsaan di sela-sela aksi mereka.

Pantauan iNews.id, di lokasi tampak ribuan mahasiswa lintas perguruan tinggi berdatangan dari berbagai penjuru ke arah belakang Kompleks Parlemen yang berada persis di seberang Lapangan Tembak Senayan. Massa tersebut mulai melempari anggota Polri dan TNI yang berjaga di lokasi dengan botol dan batu. Beberapa pendemo juga menaiki mobil barikade polisi.

Polisi yang bertugas mengamankan pintu belakang DPR tak henti-hentinya mengimbau para mahasiswa agar berhenti melempar botol plastik dan batu.

Sampai saat ini, Jalan Asia Afrika Senayan Jakarta Selatan masih ditutup oleh anggota Polri, karena digunakan oleh massa aksi untuk memarkirkan kendaraannya. Sementara, sejumlah mahasiswa pada saat bersamaan juga ada yang menuju ke Stasiun Palmerah untuk pulang.

Editor : Ahmad Islamy Jamil