Tinjau Latihan Taruna Akmil, Jenderal Dudung Ingatkan Jangan Semena-mena saat Jadi Pemimpin

riana rizkia ยท Senin, 03 Oktober 2022 - 06:48:00 WIB
Tinjau Latihan Taruna Akmil, Jenderal Dudung Ingatkan Jangan Semena-mena saat Jadi Pemimpin
Jenderal Dudung Abdurachman saat meninjau latihan perdana taruna Akmil di Sumatera Selatan (dok. TNI AD)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Dudung Abdurachman meninjau latihan perdana para taruna Akmil di Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Minggu (2/10/2022). Latihan antarkecabangan ini untuk membentuk para taruna menjadi komandan peleton.

"Dalam waktu dekat ini mereka akan menjadi komandan peleton, sekitar 6 bulan lagi. Artinya mereka harus sudah tahu bagaimana nantinya jadi Danton, memimpin anak buahnya," ujar Dudung dalam keterangannya, Senin (3/10/2022). 

Dudung mengingatkan pembentukan karakter mereka sebagai pemimpin tidak hanya untuk mengatur pasukan. Mereka juga harus bisa memposisikan diri sebagai Tamtama agar nanti tidak semena-mena dalam mengambil keputusan. 

"Sehingga ketika dia jadi pimpinan, tidak semena-mena dalam mengambil keputusan, mereka betul-betul tahu persis apa yang dilakukan prajuritnya," ujarnya. 

Latihan yang digelar selama 1 bulan ini melibatkan 1.051 prajurit dari berbagai kecabangan seperti Infanteri, Kavaleri, Armed, Arhanud, Zeni, Perhubungan dan Satuan Bantuan Administrasi.

Editor : Reza Fajri

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda