TNI AD Akan Bangun Puslatpur Baru di Kalimantan Utara

Riezky Maulana ยท Kamis, 26 November 2020 - 15:48:00 WIB
TNI AD Akan Bangun Puslatpur Baru di Kalimantan Utara
KSAD Jenderal Andika Perkasa menyatakan akan membangun Puslatpur baru di Kalimantan Utara. (Foto: iNews.id/Riezky Maulana)

JAKARTA, iNews.id - TNI AD sedang mempersiapkan pembangunan pusat latihan tempur (Puslatpur) yang baru di sebuah lahan di Kalimantan Utara. Pembangunan puslatpur tersebut sudah dirintis sejak awal tahun 2020.

Hal itu disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa usai meninjau Latihan Antar Kecabangan (Latancab) Tahun 2020 di Puslatpur TNI AD Baturaja, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Kamis (26/11/2020).

"Kita sudah mulai merintis daerah latihan baru yang lebih besar, dan sudah kita rintis sejak awal tahun di Kalimantan Utara," kata Andika.

Dia menuturkan, kepastian luas lahan dari Puslatpur tersebut masih dalam tahap finalisasi. Menurutnya, di awal rencana, luas Puslatpur tersebut tercatat mencapai 240.000 hektare, namun bisa bertambah menjadi 320.000 hektare.

"Di situ dimulai dari 240.000 hektare dan kemungkinan bertambah sampai 320.000 hektare. Tapi, itu belum final karena kita masih menggarap detailnya dengan kementerian-kementerian lain," tuturnya.

Editor : Rizal Bomantama