Tunggu Laporan, LPSK Siap Lindungi Korban Kerangkeng di Langkat

Fahreza Rizky ยท Kamis, 27 Januari 2022 - 04:40:00 WIB
Tunggu Laporan, LPSK Siap Lindungi Korban Kerangkeng di Langkat
Kerangkeng manusia yang ditemukan di rumah Bupati Langkat nonaktif. (Foto : Antara)

JAKARTA, iNews.id-Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) memastikan siap melindungi korban atau saksi terkait temuan kerangkeng manusia di rumah Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Perangin Angin. LPSK juga mendukung penegak hukum mengusut tuntas kasus ini.

"LPSK siap melindungi korban atau saksi dalam kasus ini jika ada laporan ke LPSK sesuai peraturan perundangan yang berlaku," ucap Wakil Ketua LPSK Maneger Nasution kepada MNC Portal, Kamis (27/1/2022).

Maneger menuturkan, LPSK mendukung kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini. Selain itu pihaknya juga mendukung Komnas HAM untuk memeriksa dugaan pelanggaran HAM di balik peristiwa tersebut.

"Jika benar kerangkeng itu digunakan untuk memenjarakan buruh, perbuatan itu sangat tidak manusiawi dan melanggar undang-undang," katanya.

Sebagai informasi, Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin dicokok Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 18 Januari lalu. Dia sudah menyandang status tersangka terkait dugaan suap proyek pengadaan barang dan jasa di daerahnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: