Viral Pria Mengaku Nabi Ke-26, Saksikan Selengkapnya di iNews Sore Minggu Pukul 16.30 WIB

Irfan Ma'ruf · Minggu, 18 April 2021 - 15:11:00 WIB
Viral Pria Mengaku Nabi Ke-26, Saksikan Selengkapnya di iNews Sore Minggu Pukul 16.30 WIB
iNews Sore, Minggu 18 April (Foto: iNews)

JAKARTA, iNews.id - Jagat dunia maya dihebohkan dengan pernyataan seorang pria, Joseph Paul Zhang yang mengaku sebagai Nabi ke-26. 

Tak hanya mengklaim sebagai Nabi, Joseph juga menantang warganet untuk mempolisikan dirinya. Terkait hal tersebut, kepolisian pun bergerak dengan melacak keberadaan Joseph.

Berdasarkan temuan sementara, diduga Joseph sudah meninggalkan Indonesia sejak 2018 silam. Sejumlah elemen dan tokoh masyarakat berharap agar Joseph segera diproses hukum. 

Kabareskrim Polri, Komjen Pol. Agus Andrianto segera mendalami perkara tersebut. "Mekanisme penyidikannya kan terus berjalan walaupun yang bersangkutan di luar negeri," kata Agus dikutip pada Minggu, 18 April 2021.

Kasus dugaan penistaan agama tersebut akan diulas dalam dialog iNews Sore hari ini bersama Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan. 

iNews Sore juga hadirkan kedatangan ke delapan bahan baku vaksin Sinovac. Enam juta bulk vaksin Sinovac siang tadi tiba di Bandara Soekarno Hatta. Hingga saat ini sudah 22 juta dosis yang didistribusikan dan target produksi di bulan depan mencapai 20 juta dosis.

Sementara itu, sudah dua kali vaksinasi, Atalia Praratya, Istri Ridwan Kamil terkonfirmasi positif Covid-19 Sabtu kemarin. Kini Istri Ridwan Kamil menjalani isolasi mandiri. Sementara, hasil PCR Ridwan Kamil dan anak-anaknya terkonfirmasi negatif. 

Saksikan selengkapnya dalam iNews Sore hari ini mulai pukul 16.30 WIB dipandu Abraham Silaban secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews.

Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq