Wacana Penundaan Pemilu, PDIP Tegaskan Jokowi dan Megawati Senapas Tunduk Konstitusi

Carlos Roy Fajarta ยท Jumat, 11 Maret 2022 - 16:07:00 WIB
Wacana Penundaan Pemilu, PDIP Tegaskan Jokowi dan Megawati Senapas Tunduk Konstitusi
Presiden Jokowi dan Ketua Dewan Pengarah BRIN sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Persemaian Modern Rumpin di Bogor. (Foto ist).

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional Megawati Soekarnoputri memiliki pandangan yang sama tunduk pada konstitusi. Keduanya ingin pemilu selanjutnya digelar pada tahun 2024 mendatang.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Jokowi dan Megawati tidak membahas penundaan pemilu di Persemaian Modern Rumpin di Bogor pada Kamis (10/3/2022). 

"Tak ada pembahasan soal penundaan Pemilu 2024. Sebab baik Jokowi maupun Megawati memiliki napas yang sama di mana keduanya tunduk pada konstitusi yang mengatur pemilu tiap lima tahun sekali. Artinya pemilu berikutnya tetap dilakukan pada tahun 2024," ujar Hasto Kristiyanto, Jumat (11/3/2022).

Hasto menjelaskan, pertemuan antara Megawati dan Presiden Jokowi dilakukan secara periodik. Kali ini dilakukan di Rumpin Bogor. Karena sejak awal, Megawati menaruh perhatian yang begitu besar terhadap gerakan penghijauan dan bagaimana menjaga kelestarian alam raya. 

“Hal tersebut juga menjadi salah satu concern dari BRIN di mana Ibu Mega sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN. Karena pertemuan dilakukan di Rumpin, maka yang dibahas adalah hal-hal yang berkaitan dengan bagaimana menyejukkan Indonesia melalui gerak menjaga pertiwi,” tegas Hasto Kristiyanto.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda