Wakil Jaksa Agung Meninggal Kecelakaan di Tol Jagorawi, Sandiaga Uno Syok

Felldy Utama ยท Sabtu, 04 April 2020 - 23:12 WIB
Wakil Jaksa Agung Meninggal Kecelakaan di Tol Jagorawi, Sandiaga Uno Syok

Politikus Gerindra, Sandiaga Uno. (Foto: iNews.id/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Meninggalnya Wakil Jaksa Agung, Arminsyah menimbulkan duka mendalam bagi politikus Partai Gerindra sekaligus pengusaha Sandiaga Salahuddin Uno. Arminsyah  meninggal dunia dalam kecelakaan di kilometer 13 Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (4/4/2020).

Sandiaga  syok  mendengar kabar  kecelakaan tersebut. Dia tak menyangka korban meninggal dalam kecelakaan itu Arminsyah.

Hal itu diungkapkan Sandiaga dalam  unggahan di akun media sosial Instagram @sandiuno. Mantan Ketua Umum Hipmi itu  mengunggah video siluet kebakaran mobil Arminsyah dengan tulisan "Ternyata korban di dalamnya adalah kawan saya". Video itu diunggah Sandiaga  pukul 22.07 WIB.

"Innalillahi wainnailaihi rajiun. Saya syok mendengar kabar ada kecelakaan di Tol Jagorawi hingga mobil terbakar. Ternyata korban di dalamnya adalah kawan baik saya," tulis Sandiaga.

Sandiaga  menyebut Arminsyah sebagai jaksa dengan segudang prestasi. Dia  mengajak semua orang untuk mendoakan yang terbaik bagi almarhum.

"Semoga almarhum husnul khotimah, dilapangkan kuburnya, diterima segala amalannya. Aamiin ya rabbal alamin," ujarnya.

Arminsyah meninggal dunia dalam kecelakaan yang membuat  mobil sport yang dikendarainya terbakar setelah menabrak beton pembatas jalan. 

Jenazah saat ini sudah dibawa ke rumah duka di Perumahan Tanjung Mas Raya, Tanjung Barat, Jakarta Selatan untuk disemayamkan. Jenazah  akan dimakamkan besok Minggu (5/4/2020) pukul 08.00 WIB di TPU Pendongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat.

Arminsyah merupakan jaksa senior di Korps Adhyaksa. Pria kelahiran Padang, Sumatera Barat 3 Mei 1960 ini mengawali kariernya di eselon III sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bontang, Kalimantan Timur. Dalam perjalanannya, Arminsyah pernah memegang sederet jabatan.

Perain gelar doktor dari Universitas Airlangga ini antara lain menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Cirebon, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Asisten Khusus Jaksa Agung, Direktur Penyidikan pada Jampidsus Kejaksaan Agung, hingga puncaknya dipercaya sebagai Wakil Jaksa Agung sejak 15 November 2017.

Sejumlah penghargaan pernah diterimanya, antara lain Satya Lencana Karya Satya XXX dari Presiden RI pada 2011. Selama bertugas, Arminsyah dikenal sebagai jaksa berdedikasi.

Editor : Rizal Bomantama