Wakil Ketua Umum Gerindra: Kami Tak Pernah Mengusulkan RUU HIP

Antara ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 22:43 WIB
Wakil Ketua Umum Gerindra: Kami Tak Pernah Mengusulkan RUU HIP

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: iNews.id/ Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Partai Gerindra akan meminta agar Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi (HIP) dibatalkan. Langkah tersebut perlu dilakukan DPR karena muncul gelombang penolakan masyarakat terhadap RUU tersebut.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, sikap resmi Partai Gerindra segera disampaikan ke publik setelah melalui rapat internal. Dalam rapat tersebut akan mendengarkan pandangan langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Melihat polemik yang ada saat ini, maka bukan tidak mungkin kami akan meminta agar RUU HIP ditinjau ulang atau dibatalkan dengan melihat situasi dan kondisi saat ini," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (26/6/2020).

Pada kesempatan itu dia juga mengklarifikasi jika ada yang menyebut Fraksi Gerindra di DPR termasuk pengusul RUU HIP. Kabar tersebut dinilai tidak benar.

"Kami tidak mengusulkan RUU HIP, kalau ada berita-berita seperti itu maka perlu diluruskan bahwa Gerindra tidak pernah mengusulkan RUU tersebut," ucapnya.

Editor : Kurnia Illahi