Wakil Ketua Umum PAN: Usai Kongres Amien Rais Belum Mau Bertemu Zulkifli Hasan

Kiswondari ยท Kamis, 23 Juli 2020 - 17:07 WIB
Wakil Ketua Umum PAN: Usai Kongres Amien Rais Belum Mau Bertemu Zulkifli Hasan

Amien Rais. (Foto: iNews.id/ Felldy Utama).

JAKARTA, iNews.id - Hubungan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dengan Amien Rais belum membaik usai Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Bahkan, keduanya hingga kini belum bertemu.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan, selama ini Amien Rais belum menyediakan waktu kepada Zulkifli Hasan untuk bertemu.

“Setahu saya beberapa kali Bang Zul (Zulkifli Hasan) mau bertemu Pak Amien, Bang Zul selalu cerita sama kita kan, Bang Zul selalu minta waktu ke Pak Amien tapi Pak Amiennya yang belum memberi waktu,” ujar Yandri di Jakarta, Kamis (23/7/2020).

Dia menuturkan, Zulkifli Hasan sebagai junior menganggap Amien Rais sebagai senior di PAN yang harus diikuti. Menurutnya, wajar Zulkifli Hasan yang juga besan Amien Rais enggan memaksakan diri untuk bertemu.

“Jadi bukan Bang Zul yang enggak mau bertemu Pak Amien, Bang Zul dari pascakongres di Kendari sudah minta waktu terus dengan Pak Amien untuk silaturahmi, ngobrol dari hati ke hati tapi belum diberi waktu,” ucapnya.

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh Bendahara Umum PAN Totok Daryanto. Amien Rais, kata dia belum menyediakan waktu untuk bertemu Zulkifli Hasan.

Dia menyampaikan, saat ini Ketua Dewan Kehormatan PAN Soetrisno Bachir sedang mengupayakan agar Amien Rais bersedia bertemu Zulkifli Hasan.

“Setahu saya Pak SB (Soetrisno Bachir) itu menginisiasi untuk mencari waktu bisa bertemu karena yang paling paham dan dekat hubungannya, Pak SB punya sejarah dengan Pak Amien," katanya.

Editor : Kurnia Illahi