Wapres Ma'ruf Amin Hari Ini Bertolak ke Jepang Hadiri Prosesi Pemakaman Shinzo Abe

Puteranegara · Minggu, 25 September 2022 - 09:41:00 WIB
Wapres Ma'ruf Amin Hari Ini Bertolak ke Jepang Hadiri Prosesi Pemakaman Shinzo Abe
Wapres Ma’ruf Amin dan rombongan hari ini, bertolak ke Negaea Jepang. (Foto Setwapres).

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin dan rombongan hari ini, bertolak ke Negaea Jepang. Tujuannya untuk menghadiri prosesi pemakaman kenegaraan mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe

Berdasarkan informasi dari website Wapres RI, rombongan terbang menggunakan pesawat kepresidenan BBJ2/A-001, dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandara Internasional Haneda Tokyo, Jepang sekitar pukul 08.25 WIB. 

Setelah menempuh perjalanan selama 7 jam 20 menit, Wapres diperkirakan tiba di Bandara Haneda pada pukul 18.00 waktu setempat. Di bawah tangga pesawat, Wapres akan disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang dan Federasi Mikronesia Heri Akhmadi serta Atase Pertahanan RI di Tokyo Kol. (AF) Andi Nur Abadi. 

Di negara tersebut, Maruf juga akan mengisi sejumlah kegiatan. Diantaranya, Senin 26 Septembee 2022, terdapat agenda melakukan Courtesy Call dengan Perdana Menteri Jepang Kishida Fumio di Istana Akasaka. Pada pertemuan ini kedua pemimpin akan membahas sejumlah isu strategis kedua negara. 

Pada hari ketiga, Selasa 27 September 2022, sekitar pukul 14.00 waktu setempat, Wapres didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin akan menghadiri prosesi pemakaman kenegaraan Mantan PM Jepang Shinzo Abe di Nippon Budokan. 

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda