Wasekjen PBNU Dorong Perindo Jadi Parpol Pilihan Masyarakat Santri dan Pesantren

Riezky Maulana ยท Jumat, 22 Oktober 2021 - 20:20:00 WIB
Wasekjen PBNU Dorong Perindo Jadi Parpol Pilihan Masyarakat Santri dan Pesantren
Webinar Diskusi Publik Hari Santri Nasional Partai Perindo: "Peran Santri dan Pesantren dalam Pembangunan Ekonomi Nasional", Jumat (22/10/2021). (Foto: Perindo)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Sekretaris Jenderal PBNU Imdadun Rahmat mendorong Partai Perindo untuk menjadi partai pilihan masyarakat santri dan pesantren. Untuk itu, parpol harus benar-benar mewakili suara mereka yang merupakan salah satu potret publik pemilih. 

Hal ini disampaikan Imdadun saat sesi tanya jawab dalam Webinar Diskusi Publik Hari Santri Nasional Partai Perindo: "Peran Santri dan Pesantren dalam Pembangunan Ekonomi Nasional", Jumat (22/10/2021)

"Santri dan pesantren adalah salah satu potret publik pemilih kita. Jadi, harapannya sama, mereka akan mencari partai yang gue banget. Artinya, mewakili santri, mewakili pesantren," kata Imdadun.

Menurut Imdadun, untuk merebut suara masyarakat santri, partai politik harus mampu bersanding dengan masyarakat santri dan pesantren. Dengan begitu, partai politik tersebut akan dijadikan tolok ukur sebagai pilihan mereka.

"Oleh karena itu, Partai Perindo harus semakin mengkilap untuk menjadi partai pilihan masyarakat santri," ujarnya.
 
Menurutnya, rakyat dalam hal ini masyarakat santri dan pesantren tentunya menginginkan kepentingan mereka tersalurkan. Artinya, parpol harus mampu menyerap aspirasi dan kepentingan mereka. 

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: