Wakil Ketua Umum Partai Perindo : Peran Santri dan Ponpes Dibutuhkan Dalam Percepatan Pembangunan

Riezky Maulana ยท Jumat, 22 Oktober 2021 - 15:58:00 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Perindo : Peran Santri dan Ponpes Dibutuhkan Dalam Percepatan Pembangunan
Wakil Ketua Umum Partai Perindo, Syafril Nasution. (Foto: Riezky Maulana).

JAKARTA, iNews.id - Pondok pesantren (ponpes) dan santri dinilai dapat berperan dalam pembangunan dan percepatan ekonomi. Peran tersebut bisa dimulai dengan mengembangkan agrobisnis, usaha mikro kecil menengah (UMKM) hingga koperasi.

Pernyataan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Perindo Syafril Nasution saat membuka webinar bertajuk, Peran Santri dan Pesantren dalam Pembangunan Ekonomi Nasional, Jumat (22/10/2021).

"Ada beberapa hal yang bisa dikembangkan oleh pesantren dan santri, seperti mengembangkan koperasi, UMKM, agrobisnis, peternakan, perkebunan dan sebagainya. Di era digital ini pesantren dan santri bisa mengembangkan ekonomi kreatif yang mempunyai nilai tambah luar biasa dengan modal tidak terlalu besar," ujar Syafril.

Dia menuturkan, hal itu bisa tercapai tidak dengan cara mudah, namun membutuhkan tiga aspek. Antara lain, kata dia skill, talenta dan keseriusan.

"Peran santri dan pesantren sangat dibutuhkan dalam berbagai upaya percepatan dan pembangunan ekonomi, mewujudkan Indonesia sejahtera," tuturnya.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: