WN China Terpidana Mati Kabur, Polisi Gelar Sayembara dengan Imbalan Rp100 Juta

Muhamad Rizky ยท Kamis, 01 Oktober 2020 - 18:03 WIB
WN China Terpidana Mati Kabur, Polisi Gelar Sayembara dengan Imbalan Rp100 Juta

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Polisi menggelar sayembara untuk membantu penangkapan warga negara (WN) China Cai Chang Pan, alias Cai Ji Fan yang kabur dari lembaga permasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang. Polisi menjanjikan uang tunai Rp100 juta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengaku sudah menyebar sayembara itu melalui poster di berbagai tempat.

“Iya itu benar," kata Yusri saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (1/10/2020).

Yusri mengatakan, saat ini Cai Chang Pan sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Polisi juga menyebar luaskan foto Cai Chang Pan tersebut untuk memudahkan pencarian.

"Betul, jadi sudah dimunculkan DPO ke yang bersangkutan, itu benar," katanya.

Sebelumnya beredar selebaran foto dari Cai Chang Pan. Dalam selebaran tersebut tertera kontak person Polres Tangerang dan tulisan imbalan bagi siapa saja yang mampu mendapatkan pelaku.

"Apabila mengetahui buronan tersebut dan memberikan informasi serta berhasil menangkap buronan tersebut akan diberikan hadiah sebesar Rp100 juta," tulis selebaran tersebut.

Cai Chang Pan kabur pada Jumat 18 September 2020. Dia diduga memanfaatkan kelengahan petugas, sehingga dapat menggali lubang tanpa diketahui oleh petugas.

Cai Ji Fan merupakan narapidana kasus narkoba yang divonis hukuman mati sejak 2017.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq